Selasa, 22 Oktober 2013

Pengertian dan Cara Pemakaian Diet OCD ala Deddy Corbuzier

OCD : Program Diet Ala Deddy Corbuzier - Seperti yang telah kita ketahui bahwa hampir setiap orang menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Untuk kaum pria biasanya menginginkan bentuk tubuh yang berotot dan perut yang six pack. Sedangkan untuk kaum wanita, bentuk tubuh yang ideal mungkin bentuk tubuh yang langsing. Nah, bagi anda yang juga ingin memilik bentuk tubuh yang ideal, saya punya info yang saat ini sedang hangat diperbincangkan oleh banyak orang yaitu mengenai program diet OCD.

Apa itu OCD?


Obsessive Corbuzier Diet (OCD) merupakan program diet yang diusung oleh seorang master mentalist indonesia yang sudah tidak asing lagi bagi kita, siapa lagi kalau bukan Deddy Corbuzier. OCD merupakan diet dengan melakukan puasa yang sudah dijalani Dedy Corbuzier selama 3 bulan. Hasilnya lemak menurun dan bentuk tubuh pesulap tersebut menjadi ideal. Menurut Deddy Corbuzier, cara kerja OCD adalah dengan meningkatkan Human Growth Hormone (HGH) dalam tubuh manusia. HGH oleh kalangan medis dianggap sebagai hormon kebugaran karena bekerja dengan cara mengontrol dan memelihara banyak fungsi dalam tubuh.

Program dietnya ini menuai pro kontra dari banyak kalangan. Mengapa demikian? Karena dalam program dietnya tersebut terdapat beberapa hal yang bertentangan dengan pendapat kebanyakan alhi gizi misalnya mengenai : Anjuran Puasa ala OCD, OCD membuat otot mengecil, tidak disarankan untuk makan dipagi hari (sarapan), OCD bisa membuat wanita menjadi tidak subur, Puasa OCD dapat membuat metabolisme menurun. Namun master mentalis tersebut bisa menjelaskan alasan mengapa dalam OCD ia menganjurkan untuk puasa.

Bagaimana Cara Melakukan Diet OCD?


OCD baik dilakukan untuk pria dan wanita obesitas / berat badan berlebih, atau kurus sekalipun. Diet OCD yaitu melakukan diet dengan metode puasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, hingga 24 jam. Itu sama halnya dengan Anda hanya boleh makan selama 8 jam, 6 jam, 4 jam, dan akhirnya sehari cuma sekali. Puasa itu bisa dilakukan secara bertahap setelah tubuh dapat beradaptasi. Dalam melakukan diet, pada umumnya Anda harus mengurangi asupan lemak, gorengan, atau nasi putih, sedangkan dengan melakukan diet OCD Anda bebas makan apa saja asal jangan berlebihan. Mengasyikan bukan? jika kita dapat melakukan program diet tanpa harus membatasi makanan. "Saya mengatakan bahwa makanlah apa yang biasa Anda makan. Jadi kalau biasanya Anda makan nasi rames gara-gara OCD, Anda makan junk food? Jangan malah makin gila. Kalau biasanya makan junk food ya silakan makan junk food. Jadi jangan mengubah pola makan" tutur pembawa acara Hitam-Putih di Trans 7 itu. Untuk lebih lengkapnya, anda dapat langsung mengunjungi official website OCD di www.readyforfit.com. Kemudian anda juga dapat mendownload E-Book yang usdah dibuat oleh master Deddy di website tersebut secara GRATIS!.

Sudah banyak orang yang mencoba menjalani program diet OCD ini, dan hasilnyapun lebib banyak orang yang sukses dalam hitungan minggu. Ini tidak hanya dari kalangan orang basa saja, bahkan para artispun sudah mencobanya. Misalnya, ola ramlan, agnes monica dll. Jadi Bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah siap untuk hidup sehat

Obsessive Combuzier Diet merupakan cara diet yang diklaim cocok dan dapat dilakukan untuk pria dan wanita, terutama bagi mereka yang bertubuh gemuk. Deddy juga menuturkan, bagi anda yang sudah memulai program diet OCD terutama yang memiliki lemak tinggi atau obesitas, biasanya berat badan akan cepat turun, dalam seminggu, berat badan anda bisa turun hingga 4 kg. Wow bagaimana, mantap bukan?

Tapi bagaimana dampak OCD bagi mereka yang berbadan kurus?

Bagi anda yang berbadan kurus tapi masih tetep ngeyel untukmenjalani diet OCD ini, Deddy juga menerangkan, berat badan tidak akan turun dan berkurang, tapi hanya lemaknya saja yang akan hilang. "Jadi ketika manusia sudah kurus dia tidak akan bertambah kurus lagi," jelasnya, saat ditemui wolipop di Hanggar Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (27/08/2013).



Bagaimana menurut pendapat ahli?

Sementara menurut pakar gizi dan nutrisi Prof. Dr. Ir Hardinsyah, MS berpendapat lain. Menurutnya OCD baik diterapkan pada orang gemuk atau kelebihan lemak dan ingin membentuk otot, juga memiliki bentuk tubuh apel. Namun untuk bentuk tubuh selain itu (bentuk tubuh pisang dan pir), Diet Corbuzier tidak disarankan.

Deddy juga menambahkan "Kalau bentuk pisang (kurus), dia sudah kurus dan sulit gemuk. Ngapain lagi dia (OCD)? Bisa bahaya. Karena orang kurus butuh banyak energi," ujar pria yang biasa disapa Hardin ini, ketika berbincang dengan wolipop pada Rabu (27/08/2013) di Puri Denpasar Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan. Alasannya karena orang bertubuh kurus biasanya memiliki lemak yang sedikit atau kurang dari yang dibutuhkan. Apabila mereka menjalankan diet ini maka lemak akan dipangkas lagi dengan OCD, maka kemungkinan mengalami gangguan kesehatan lebih besar.

Deddy juga menambahkan "Kalau lemak tubuh sedikit, mens bisa terganggu. Saat masih remaja misalnya, mensnya bisa tertunda. Lalu menjelang menopause hormonnya bisa terganggu dan bisa juga sulit hamil,". Tapi Deddy tetap berpendapat bahwa OCD aman untuk dijalani orang bertubuh kurus. Asalkan ia melakukan pola makan yang benar. "Kalau Anda mulainya sudah kurus dengan pola ini jelas asupan makanan harus benar ya. Misalnya habis puasa makannya lontong doang satu ya tambah kurus," kata Deddy.

Jadi kesimpulannya, bahwa diet OCD memang tidak disarankan untuk anda yang berbadan kurus. Nah, untuk anda yang berbadan kurus justru sebaliknya anda memang harus bisa menambah berat badan, agar badan anda menjadi terlihat ideal, tentunya dengan menjalani pola hidup yang sehat. Untuk anda yang igin tahu cara ampuh menaikan berat badan silahkan baca artikel sebelumnya tentang 9 Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Aman!.

Diet OCD juga tidak disarankan bagi anak kecil, wanita hamil dan lansia. Mengapa?
Jawabannya kearena anak kecil, wanita hamil dan lansia membutuhkan asupan nutrisi yang kontinu dan tidak bisa ditunda. Deddy sepakat tidak menganjurkan. "Tidak cocok untuk lansia, ibu hamil dan anak kecil karena nutrisinya harus kontinu dan nggak bisa ditunda," ucap Hardin. Deddy juga menambahkan, "Kalau lagi hamil mah jangan." Jadi bagi anak kecil, lansia dan wanita hamil, sebaiknya anda jangan melakukan diet OCD dulu hehe.

Jadi kesimpulannya karena alasan yang sudah dijelaskan diatas, bahwa Obsessive Combuzier Diet tidak disarankan bagi orang yang berbadan kurus, anak kecil, wanita hamil dan juga orang yang sudah lanjut usia.

Diet OCD yang dikenalkan oleh Deddy Corbuzier rupanya banyak menyita perhatian banyak kalangan masyarakat, mulai dari orang biasa hingga artis. Diet (OCD) ini memiliki metode / prinsip diet yang berbeda dengan diet lainnya. Salah satu keunikannya adalah karena dalam diet OCD ada yang dinamakan dengan jendela makan. Apa itu jendela makan? yuk kita cari tahu jawabannya dalam penjelasan berikut ini:

Apa itu Jendela Makan?


 Jendela makan merupakan puasa yang dilakukan dengan cara membatasi waktu makan pada jam-jam tertentu, tapi Anda masih bisa makan apa pun yang anda mau. Puasa yang dimaksudkan disini artinya yaitu tidak menambah asupan kalori apa pun, selama anda menjalani puasa. Anda juga tidak boleh sarapan pagi. Tapi Anda diperbolehkan untuk minum air, teh atau makanan apa pun yang penting tidak mengandung banyak kalori. Selain itu anda juga tidak boleh mengkonsumsi buah, susu dan lainnya selam anda berpuasa. Jika Anda melanggarnya maka diet yang anda lakukan bisa gagal total. Dalam teknik OCD, Ada 4 Jendela Makan, kapan sajakah itu? yuk kita lanjut baca lagi!

4 Jendela Makan (Waktu Makan) dalam menjalankan diet OCD diantanya adalah sebagai berikut :

"Sebelum membahas jendela makan, diet OCD juga tidak memperbolehkan anda untuk makan di pagi hari karena makan dipagi hari dapat menghambat proses pembakaran lemak. Ok mari kita lanjut ke jendela makan"

1. Makan 8 Jam dengan puasa selama 16 Jam

Maksudnya yaitu Anda boleh makan selama 8 jam dan selama 8 jam tersebut  Anda bisa makan sebanyak tiga kali. Misalnya Anda mengambil jendela makan mulai dari jam 1 siang sampai 9 malam. Setelah itu Anda tidak boleh makan sedikitpun, kecuali minum. @Kesimpulan : Selama 8 Jam anda boleh makan, dan selama 16 jam anda wajib puasa!

2. Makan 6 jam dengan puasa selama 18 jam

Ketika Anda memilih untuk mengambil waktu puasa 18 jam, maka Anda memiliki waktu untuk makan selama 6 jam. Misalnya Anda bisa mulai makan dari jam 12 siang hingga jam 6 malam. Setelah itu anda harus benar-benar puasa. @Kesimpulan : Selama 6 jam anda boleh makan, dan selama 18 jam anda harus puasa

3. Makan 4 jam dengan puasa selama 20 jam

Jika anda mengambil jendela makan ini, maka waktu untuk Anda makan semakin menyempit. Misalnya jika Anda mulai makan jam 2 siang, maka Anda hanya diperbolehkan makan sampai jam 6 malam saja. Sisanya anda harus puasa hehe...semakin berat ya! @Kesimpulan : Selama 4 jam anda boleh makan, dan selama 20 jam anda harus puasa

4. Puasa Selama 24 jam

Mungkin ini hanya dapat dilakukan oleh professional terlatih hehehe. Disini Anda hanya diperbolehkan makan sekali dalam 24 jam. Jam berapa pun dan makan apa pun. Tapi bukan berarti anda boleh rakus dan mengonsumsi sarapan atau minuman berkalori selama puasa, tapi makanlah sewajarnya. Sisanya anda wajib puasa.

Contoh, Anda makan hari Jum'at jam 1 siang.  Maka Anda baru boleh makan lagi pada hari sabtu pukul 1 siang. Lakukan puasa 24 jam ini sebanyak 2 kali dalam seminggu. Setelah puasa dua kali dalam seminggu terpenuhi, Anda kembali lagi ke jendela makan puasa makan 4 jam dan puasa selama 20 jam. Kesimpulan : Hanya boleh makan 1 kali dalam 24 jam + tidak boleh sarapan pagi

Tapi sekedar saran dari saya, bagi anda yang baru memulai mengikuti program diet ini, sebaiknya mengambil jendela makan mulai dari yang paling ringan misalnya makan selama 8 jam dan puasa 16 jam, jika anda mampu melakukannya, anda boleh mencoba tingkat selanjutnya. Tapi jika anda yakin, anda juga bisa langsung menjalankan puasa 24 jam. Karena untuk mendapatkan hasil yang diharapkan kita wajib mempunyai niat untuk berubah dan konsistensi dala menjalankan diet, jangan setengah-setengah.

Diet OCD ini akan berhasil dalam waktu paling lama sekitar dua bulan, tapi hal itu juga tergantung dari kemauan,tekad dan kedisiplinan Anda masing-masing. Ingat, semakin kita bekerja keras, semakin baik hasil yang akan kita dapatkan. Akhir kata, selamat mencoba dan semoga berhasil...!
Untuk anda yang ingin mendapatkan Bukunya, anda bisa mendapatkannya secara gratis! Unduh eBook ini sekarang juga dengan cara klik tombol biru di bawah ini lalu save di dalam folder anda.
Untuk mengunduh dokumen tersebut, silahkan tekan CTRL+S pada saat di halaman tempat dokumen

Biasakan sebelum berkomentar, bagikan link ke teman anda untuk membantu kami membuat artikel lainnya yang bermanfaat. Komentar yang kami balas hanya yang berguna dan bermanfaat.
Emoticon Emoticon