Selasa, 22 Oktober 2013

Cara Memindahkan Semua Kontak ke BBM untuk Android/iOS

BBM sukses merilis aplikasinya untuk iOS/Android sejak dini hari tadi. Sedikitnya sudah 1 juta orang yang mengunduh aplikasi ini dari App Store dari berbagai negara.

Kani sudah mencoba mengunduh BBM untuk iOS di iPhone melalui App Store, dan hasilnya sangat memuaskan. Semua berjalan dengan lancar tanpa ada satu pun kendala.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda mengunduhnya. Pertama, jika Anda ingin memindahkan semua kontak dari BBM yang ada ke BBM yang baru di iOS/Android, maka langkah yang harus Anda lakukan adalah:

1. Anda bisa memindahkan semua kontak ke BBM yang baru di iOS/Android jika Anda sudah memiliki Blackberry ID di ponsel Blackberry Anda.

2. Cara mengetahui Blackberry ID Anda, masuk ke menu SET UP di Blackberry Anda, lihat di menu Blackberry ID. Blackberry ID terdiri dari username dan password. Username berupa alamat email Anda.

3. Setelah Anda mengunduh aplikasinya di iOS/Android, Anda akan diminta memasukkan username dan password untuk Blackberry ID Anda.

Namun yang perlu diperhatikan adalah jika Anda memutuskan untuk menggunakan BBM di iOS/Android, BBM yang ada di ponsel Blackberry Anda akan dihapus.

Sedangkan jika Anda tidak ingin memindahkan semua kontak, maka yang perlu Anda lakukan adalah:

1. Anda bisa membuat Blackberry ID yang baru di iOS/Android

2. Blackberry ID bisa dibuat dengan membuka aplikasi BBM, lihat ada menu Create Blackberry ID

3. Untuk membuat Blackberry ID dibutuhkan email yang aktif, pastikan Anda bisa akses email.

4. Dengan menggunakan Blackberry ID yang baru, kontak Anda di BBM yang ada di ponsel Blackberry tidak bisa dipindahkan secara otomatis. Anda harus meng-invite teman Anda satu per satu.

Download sekarang juga bagi kamu yang belum mempunyai aplikasi BBM untuk Android maupun iPhone/iPad (Apple)!

Biasakan sebelum berkomentar, bagikan link ke teman anda untuk membantu kami membuat artikel lainnya yang bermanfaat. Komentar yang kami balas hanya yang berguna dan bermanfaat.
Emoticon Emoticon