Selasa, 07 Mei 2013

Inilah Data Center Facebook Baru

Tags

Facebook berencana membangun sebuah proyek pusat data $ 1 miliar dalam Altoona, Iowa, yang akan mencakup 1,4 juta kaki persegi dan berfungsi sebagai apa perusahaan mengatakan akan [Update 4/23 "pusat data yang paling maju di dunia.": Facebook kini telah resmi mengumumkan Iowa pusat data baru. Facebook mengatakan "Kami berencana untuk memecah tanah musim panas ini dan berharap untuk mulai melayani lalu lintas pengguna pada tahun 2014."]


The Des Moines Register, mengutip sumber-sumber di badan legislatif negara bagian, kata pusat data, kode-bernama "Catapult," akan dibangun dalam dua tahap $ 500.000.000. Ketika selesai total biaya data center ini diharapkan dapat mencapai $ 1,5 miliar. Sebagai bagian dari kesepakatan, Facebook juga mencari energi kredit pajak produksi angin yang akan memerlukan tindakan legislatif.

The Des Moines Register laporan lebih lanjut bahwa "Iowa Pengembangan Ekonomi Badan Otorita dan Dewan Kota Altoona diperkirakan akan mempertimbangkan insentif untuk proyek pada hari Selasa. Para pemimpin negara telah berulang kali menolak berkomentar tentang proyek. Facebook juga telah menolak berkomentar. "

Iowa telah bersaing keras untuk itu dengan Nebraska selama beberapa bulan terakhir.


Register laporan bahwa fasilitas Facebook akan berlokasi di apa yang disebut "koridor pusat data," karena akses ke sistem interstate yang luas serat optik kabel yang sudah terpasang di dalam kota dan berjalan di sepanjang Interstate Highway 80. Hal ini di dekat dengan daya yang memadai dan air bersih. Tanah terjangkau dan memiliki risiko bencana alam rendah. Hal ini dapat diakses dengan jalan raya antarnegara.

Facebook telah muncul sebagai pemimpin untuk bagaimana pusat data dikembangkan. Seperti banyak perusahaan skala Internet, Facebook mengembangkan metode sendiri untuk membangun keluar pusat data dan server yang masuk dalam pabrik-pabrik besar digital. Ini diwujudkan dalam Open Compute Project, yang Facebook telah mendorong untuk mendapatkan lebih banyak inovasi dan efisiensi dalam membangun pusat data out. Ini melibatkan segala sesuatu dari pemanasan dan pendinginan dengan cara rak dirancang untuk menahan server blades. Mereka bahkan memiliki sebuah pusat sesi hack data pada acara OpenCompute terakhir.


Pusat data juga menjadi simbol dari konsekuensi sosial dan politik yang datang dengan membangun keluar bentuk baru infrastruktur diprogram. Pusat-pusat data yang nyata, representasi fisik dari Internet dan cara kita menggunakan data. Dan meskipun mereka mempekerjakan relatif sedikit orang, kehadiran mereka memberikan daerah, seperti di Iowa, dengan cara mentransformasi ekonomi mereka di luar pertanian dan akar industri.

Facebook saat ini memiliki pusat data di Oregon dan North Carolina. Facebook tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar.

Biasakan sebelum berkomentar, bagikan link ke teman anda untuk membantu kami membuat artikel lainnya yang bermanfaat. Komentar yang kami balas hanya yang berguna dan bermanfaat.
Emoticon Emoticon