Jumat, 01 Maret 2013

Cerita Si Kakek dari Tahun 2020

Seorang kakek tua bertemu dengan seorang pemuda di Jakarta dan kakek ingin bertemu dengan keluarganya di Jakarta. Pemuda itu bernama Muhammad Hanif, Hanif adalah seorang murid SMP dan dia sedang duduk meminum Es Kelapa Muda yang dia beli di warung.

Kakek : 'Halo dek, apakah ini Jakarta?'.
Hanif : 'Iya betul kek, memangnya ada apa ya?'.
Kakek : 'Waduh, ramai sekali ya dek begitu juga kotor yah.'.
Hanif : 'Wah, jangan ditanya lagi kek, Jakarta emang dari dulu begini. Semenjak pemimpinnya banyak yang korupsi'.
Kakek : 'Oh iya, kalau boleh tau nama kamu siapa dek?'.
Hanif : 'Muhammad Hanif, panggil saja saya Hanif'.

Lalu, hanif bercerita panjang dengan Kakek. Si kakek agak sedikit heran dengan Jakarta yang sekarang dan lokasinya berubah begitupun dengan jalanannya yang begitu kotor dan kumuh. Alangkah terkejutnya si Hanif pada saat Kakek menceritakan Pengalamannya Di Masa Depan dan semua akses jalan maupun rumah, hotel, apartmen, gedung dan lain - lain berubah total. Dan si Hanif-pun tidak percaya walaupun si kakek menceritakan hal yang sebenarnya lelucon belaka, untuk mempercayai kepercayaan kakek, maka dia pun menunjukkan Gambaran Jakarta masa depan. Berikut fotonya:


Hanif : 'WAW! Bagus sekali kek. Bagaimana bisa Jakarta yang begitu padat, kumuh dan luas itu bisa menjadi sangat rapih dan bersih yah?'
Kakek : 'Iya, Indonesia sebetulnya dahulu pada tahun 2008 mempunyai rencana yang tidak akan dibocorkan bahwa ekonomi kita yang harus di tingkatkan dan kerjasama ekonomi yang diutamakan. Lalu, setelah semuanya beres teknologi kita yang kita kembang. Dan saat itulah Revolusi kita akan terlihat matang. Tau gak dek, tahun 2011 lalu Indonesia juga mempunyai Logo Resmi "Go Green!" dan berkat seorang pemimpin BUMN yang kakek lupa namanya akan mendorong warga untuk membuat Mobil Listrik, adik hanif mau lihat fotonya seperti apa?'
Hanif : 'Wah, kalau itu sih hanif maulah.. ayo tunjukin fotonya kek!'

Karena hanif tidak sabar melihat Foto tersebut, maka Handphone yang di pegang kakek itu jatuh. Tapi, WAW! Tidak pecah dan retak sama sekali! Apa isi dari rahasia itu?


Hanif : 'Waduh maaf kakek, HP nya jatuh!'
Kakek : 'Hmm.. tidak apa-apa kok, HP ini tidak akan retak dan rusak.'
Hanif : 'Wahh.. iya yah, padahal HP nya terbuat dari Kaca. Kok bisa begitu kek?'
Kakek : 'Nah, HP ini adalah handalan dari kita dan HP ini adalah HP Layar sentuh tembus pandang pertama didunia, dan pembuat tersebut adalah Khoirul Anwar dia juga telah membuat teknologi 4.3G. Sekarang dia sudah membuat Indonesia menjadi modern. HP di jaman kakek ini tidak perlu bayar internet, karena internet disana gratis dan tercepat nomor 2 di dunia setelah China. OS ini pembuatnya adalah orang kita sendiri yang terbuat dari sistem UNIX.'
Hanif : 'Wow, salut ya kek dengan Indonesia di masa depan, kalau boleh tau. Kakek sekarang tinggal dan menetap pada tahun berapa ya?'
Kakek : 'Tahun 2020 dek.'
Hanif : 'HAH? 2020?!! Apakah kakek lahir pada tahun 1970-an?'
Kakek : 'Betul itu, kakek lahir pada tahun 1978 dan bayi sekarang jarang yang melahirkan karena penduduk kita sudah melebihi kapasitas dari jumlah yang di tentukan yaitu 500+ Juta jiwa dek! Bayangkan, sekarang pembangunan merata dan Jakarta masih menjadi IbuKota Indonesia akan tetapi kota Administrasi Pemerintah berada di Palangkaraya, Kalimantan. Juga papua menjadi Pusat militer Indonesia. Adek mau tau gambar dari Pasukan TNI kita?'
Hanif : 'Iya kok kek, apa yang kakek tunjukan ke hanif, hanif mau kok.'
Berikut ini foto pasukan TNI pada tahun 2020 nanti:


Hanif : 'WAW, keren yah. seragamnya mirip di game Call Of Duty yah! keren! Ngomong-ngomong, kok sinyalnya ga ada ya kek? apa kakek belum pasang Kartu ya? kalau bisa hanif belikan kartu apa yang kakek suka, simpati, im3, axis atau xl kek?'
Kakek : 'Wah, kakek tidak butuh itu lagi, semua mulai dari SMS, Telepon dan MMS sudah tidak ada lagi. Sekarang itu jamannya Video Calling dan E-Mail. Kalau untuk mengirim barang kita masih menggunakan Jasa Kantor Pos dan pengiriman itu sampai dalam waktu 24 Jam.'
Hanif : 'Wah-wah, sekarang kalau kirim barang saja repot. Harus menunggu 1 minggu baru sampai tujuan, atau yang exspress minimal 2/3 hari! hebat yah kek!'.

Setelah berbincang-bincang, maka hanif-pun langsung menuju ke Restoran KFC yang tak jauh dari sini.

Hanif : 'Aah, leganya yah sudah masuk ke ruangan AC, sejuk yah!'
Kakek : 'Wah, kalau ditempat kakek tidak ada AC, semua sejuk karena disana ada banyak Pohon, walaupun rumah kakek sudah ada AC tapi kakek tidak mau menyalakannya.'
Hanif : 'Hebat yah, ngomong-ngomong apakah band Peterpan masih ada atau sudah bubar?'
Kakek : 'Kalau itu, sudah bubar dek. Karena masalah usia, tapi pada saat itu kapan yah.. kakek lupa namanya diganti menjadi NOAH. Nama itu terinspirasi Ariel dan teman-temannya!'
Hanif : 'Oh iya, apa kendaraan di masa depan kek? Tahun 2020!'
Kakek : 'Kendaraan masih berjalan ditanah dan ada juga yang terbang, tapi nanti akan mulai ditertibkan menjadi kendaraan terbang semua karena kota di dunia sudah mulai memberlakukan mobil terbang semua.'
Kakek lalu menunjukkan foto mobil yang ada pada tahun 2020 nanti. Berikut foto si Kakek :


Kakek : 'Dan ini adalah foto kapal laut kakek yang baru kakek beli bulan kemarin.'
Berikut foto si Kakek:


Setelah menunjukkan beberapa foto, lalu Hanif mengajak kakek untuk makan bersama. Akan tetapi kakek merasa curiga dengan makanannya. Berikut pernyataannya.

Hanif : 'Hmm, mending kita makan dulu yuk kek!'
Kakek : 'Apakah makanan ini layak untuk dikonsumsi dek?'
Hanif : 'Iya kek, ayam ini 100% halal kok dan bersih! gak usah khawatir lagi deh kek!'

Dari kejadian itu, si Kakek-pun curiga dengan makanan itu dan kakekpun mengeluarkan alat sensor untuk mendeteksi apakah ayam itu layak dikonsumsi atau tidak? Dan jawabannya SALAH! Mengapa salah, berikut pernyataan dari si Kakek.

Kakek : 'Waduh, makanan ini tidak layak dikonsumsi. Makanan ini mengandung kotoran didalam tepungnya dan ada bahan pengawetnya. Kalau nasinya tidak apa-apa. Dari sini mungkin ayam ini tidak halal untuk dimakan. Lebih baik adek jangan memakannya, makanlah dari rumah adek sendiri dan jangan sering makan sembarang tempat karena makanan itu belum tentu bersih walaupun dari luarnya bersih.'
Hanif : 'Wah, sayang dong kek. kalau begitu kita bayar ke kasir dahulu.'
Kakek : 'OK deh dek hanif.'

Pada saat di kasir, Hanifpun membayar semua data harga yang sudah dia beli. Si kakek awalnya ingin membayarnya, namun tidak bisa. Mengapa? Karena duit yang kakek bawa tidak layak dan jumlahnya begitu aneh, senilai dolar Amerika dan uang yang dibawa bentuknya juga berbeda. Pada saat kejadian itu, pelanggan lainnya heran dan melirik ke kakek tersebut.
Setelah pulang dari KFC, mereka berdua menginap di rumah Hanif dan Semua tentang si kakek diceritakan kepada Keluarga Hanif begitu semua selesai maka si Kakek tidur berdua di kamar hanif. Pada pagi harinya, kakek mulai bercerita lagi ke Hanif pada saat hanif bermain laptop.

Kakek : 'Ini laptop ya, dek hanif?'
Hanif : 'Iya kek, memangnya ada yang aneh ya?'
Kakek : 'Bukan begitu, dijaman kakek laptop sudah musnah dan sekarang menggunakan cPad (Computer Pad) dan HP. Wah, ada kaset juga ya! Benar-benar aneh ya dijaman dahulu, tapi kalau jarang melihatnya mirip barang langka. Hehehehe...'
Berikut foto cPad dari si Kakek:


Hanif : 'Wahahaha.. iya kek memangnya kenapa dengan laptop dan kaset ini kek?'
Kakek : 'Nah, jaman masa depan itu kaset, disket dan flashdisk sudah punah dan yang menjadi andalannya ya DMD singkatannya "DNA Micro Disk" yang dibuat oleh orang kita juga dek. Walaupun yang menemukannya orang Amerika. Bentuknya kecil mirip kartu memori hp kecil dan kapasitasnya-pun besar sekitar 10 TB dan 20 TB. Harganya pun relatif murah, karena mudah dibawa kemana-mana.'
Hanif : 'Wow... keren yah, kalau boleh bentuknya seperti apa ya?'
Kakek : 'Untuk HP kakek yang kakek bawa, DMD nya sudah nancep di HP nya dan tidak bisa dikeluarin lagi.'
Hanif : 'Hm, kalau boleh tau apakah Koruptor di Indonesia sudah tidak ada?'
Kakek : 'Masih, masih ada. Cuma untuk hukumnya sudah sangat berat dengan Maksimal Penjara 10 tahun untuk lebih dari 1000.00 Rp (maksudnya 1 juta) dan dibawah 1000.00 Rp (maksudnya 1 juta) maksimal 10 tahun penjara dan yang lebih parah lagi korupsi diatas 1000000.00 Rp (maksudnya 1 milyar) di hukum mati dek. Dan yang macam-macam dengan peraturan itu maka hakim akan ditembak oleh Penjaga di pengadilan Tersebut (Polisi)!'
Hanif : 'Waduhh... ketat sekali ya kek, kalau jaman sekarang mah kalau yang namanya hukuman itu gampang di potong asal ada duitnya. Hidup di Indonesia ini kalau ga ada duit ga makan!'
Kakek : 'Wah sudah mulai jam 08:00 ya dek, kakek mau pamit dulu nih, Kapan-kapan kita ketemu lagi ya. Kakek ingin mengunjungi Keluarga kakek dahulu. Selamat tinggal dek hanif!'
Hanif : 'Hati-hati dijalan ya kakek.'

Besok harinya, Hanif menceritakan pengalamannya Kakek di Sekolahnya SMPN 16 Jakarta. Dan pada saat itulah teman-teman hanif merasa heran dengan foto-foto yang kemarin dia dapatkan dari si Kakek termasuk sebuah HP yang tertinggal di rumahnya. Hanif akan menjaga selalu HP itu bahwa dia telah bertemu dengan Kakek dari Masa Depan tahun 2020.

Mau tau kelanjutan kisahnya? Silahkan kamu Like, Follow dan Share blog ini ke teman kamu sekarang juga!
Episode berikutnya akan terbit lohh... :)

NB : Cerita ini hanya fiktif belaka, siapa tau ini bisa menjadi kenyataan. Kamulah yang akan merubah Indonesia seperti di Cerita ini! Belajarlah agar cita-citamu terwujud.

2 komentar

keren sih kalo beneran gtu tapi pasti bakal mengpengaruhi global warming karna banyak bgt rumah kaca

udah takjub baca nya dari awal ampe akhir

tapi

Pas nyampai di paling bawah
"Cerita ini hanya fiktif belaka"
NGAKAKKK GULINGGG GUA :3

Biasakan sebelum berkomentar, bagikan link ke teman anda untuk membantu kami membuat artikel lainnya yang bermanfaat. Komentar yang kami balas hanya yang berguna dan bermanfaat.
Emoticon Emoticon